MAN 1 PAMEKASAN GELAR DOA BERSAMA ANAK YATIM SEKALIGUS SERAHKAN SANTUNAN

MAN 1 PAMEKASAN GELAR DOA BERSAMA ANAK YATIM SEKALIGUS SERAHKAN SANTUNAN

 MAN 1 Pamekasan memberikan santunan sekaligus melaksanakan istighosah bersama di MASJID AL GHAZALI, jl. Lawangan Daya II NO 6 Pamekasan (rabu, 19/08/2021).

Pamekasan – Bulan Muharram tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pandemi covid-19 masih melanda Negeri ini. Meskipun ditengah pandemi, MAN 1 Pamekasan tetap menyelenggarakan kegiatan istighosah serta santunan anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan istighosah bersama para anak yatim piatu tersebut untuk mendoakan kelancaran pembangunan sekolah MAN 1 Pamekasan. Santunan tersebut berupa uang dan bingkisan yang bertujuan untuk meringankan ekonomi keluarga di masa pandemi.

“Pihak Madrasah selalu berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan muharram berupa santunan anak yatim piatu dan dhuafa. Selain mengikuti sunnah Rasulullah, sebagai seorang muslim kita harus memberikan kasih sayang dan menyantuni anak-anak yatim seperti yang diperintahkan dalam Al-Qur’an.” Terang ketua panitia kegitan.

Kepedulian terhadap anak yatim dapat dikatakan sebagai suatu tradisi dan kebiasaan yang telah mengakar di kalangan umat muslim sepanjang sejarah. Bukan hanya persoalan empati, penyaluran rasa kasih ini menjadi amalan yang di anjurkan Nabi Muhammad SAW.

Bahkan terdapat juga potongan ayat Al-Qur’an yang mengandung anjuran amalan untuk memberi santunan anak yatim.

“Dan apabila sewaktu pembagian itu hadir kerabat, anak yatim dan orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik.” (QS. An-Nisa:8)

Tinggalkan Balasan